Wednesday, August 5, 2015

PENGUMUMAN CPNS TAHUN 2015

Info update CPNS 2015 -Walikota Surabaya Tri Rismaharini menemui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi di Jakarta. Didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Surabaya Mia Santi Dewi, Risma mengungkapkan bahwa Kota yang dipimpinnya kekurangan tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan di kota Surabaya.

Tri Rismaharini mengatakan “Kedatangan saya ke sini untuk bicara soal kepegawaian agar kepegawaian kelar. Karena itu terkait dengan pelayanan masyarakat,” katanya saat bertemu dengan Menteri Yuddy di Kementerian PAN-RB (04/08).
Dalam pertemuan tersebut, Risma mengungkapkan bahwa Kota Surabaya sangat membutuhkan tenaga kesehatan, khususnya dokter dan tenaga pendidik. Dia menuturkan, saat ini banyak dokter, khususnya dokter spesialis serta psikiater di Surabaya yang lebih memilih bekerja di luar kota Surbaya. Dia pun harus meminta dokter dari luar daerah seperti di Madura untuk menambah tenaga medis.

Selain itu, Risma juga mengungkapkan keinginannya untuk menambah tenaga pendidik, terutama guru SD yang dinilainya masih sangat kurang. Dikatakan, guru yang ada selama ini banyak yang masih honorer, dan kemampuannya kurang memadai.
Menanggapi hal tersebut, Menteri Yuddy mengatakan,tenaga medis dan tenaga pendidik tidak termasuk dalam kebijakan moratorium.Lihatdisiniuntuk informasi penerimaan CPNS 2015
“Insya Allah nanti kita siapkan. Ada juga beberapapegawai – pegawai yang sudah lama bekerja di pemerintah tapi belum menjadi PNS tapi dia masih dibutuhkan tenaga dan pikirannya maka kita sedang siapkan payung hukum yang memadai supaya tidak berbenturan dengan UU ASN,” kata MenPAN-RB. 

Yuddy juga menyatakan bahwa konsultasi seperti sering dilakukan oleh kepala daerah di Kementerian PANRB. Namun diingatkan bahwa setiap Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) wajib membuat perencanaan kepegawaian dalam lima tahun ke depan, yang disampaikan ke Kementerian PANRB, membuat analisa jabatan serta analisa beban kerja.


Read more:http://qizz234.blogspot.com/2015/08/menpan-informasikan-tentang-penerimaan-CPNS2015.html#ixzz3i0Ls0zLv

Related Post:

1 comments:

Great article, Thanks for your great information, the content is quiet interesting. I will be waiting for your next post.

Post a Comment