Monday, May 9, 2011

Pengaturan akun Blogspot : Komentar

Masih artikel untuk blogger pemula. Kita akan melanjutkan "perkenalan" terhadap menu pengaturan pada blog Blogspot. Kali ini kita akan membahas menu Komentar.Kita dapat mengatur bagaimana komentar di kelola dalam blogspot kita. Untuk membuat pengaturan ini, masuk ke account blogger > Setting/Pengaturan > Komentar. Bagaimana mengelola komentar blog kita ? ikuti artikel Mengenal Pengaturan Blogspot pada bagian Komentar kali ini.

Login / Masuk ke account Blogger > pengaturan > komentar


Pilih tampilkan jika kita ingin komentar yang masuk ditampilkan di blog kita.



Pilih Siapa pun agar pengunjung kita dari mana saja, punya account di google atau tidak, dapat berkomentar di blog kita.



Pilih Disemat dibawah entri agar kotak teks untuk komentar langsung berada di bawah artikel, seperti yang lazim digunakan dalam blog wordpress



Ini menentukan urutan komentar yang akan ditampilkan. Pilih Entri baru memiliki komentar agar komentar baru selalu muncul di atas.



Link balik sebaiknya ditampilkan sehingga kita dapat tahu blog mana saja yang memberikan link / tautan ke blog kita



Sebaiknya kita tidak usah memoderasi komentar, sehingga komentar dari pengunjung langsung dimunculkan tanpa harus menunggu persetujuan kita. kecuali jika nanti kita sudah jadi seleb blog yang harus menyeleksi komentar yang masuk.


Pilih Ya untuk memunculkan verifikasi kata, agar komentar yang masuk benar-benar dibuat oleh manusia, bukan robot program yang bertujuan spam komentar.



Simpan setelan.

Related Post:

1 comments:

Post a Comment