Sunday, May 8, 2011

Pasang Widget Buka-Tutup

Terus terang, saya kurang tau sumber asli dari widget ini. Karena saya sendiri mendapatkannya dengan klik kanan pada salah satu Sobat. Di search engine juga ditemukan beberapa istilah misalnya, spoiler buka tutup, show hidden widget, kode buka tutup, widget buka tutup dan sebagainya. Widget ini bisa juga dipakai untuk tampilan buka tutup buku tamu atau seperti yang saya pakai pada post sebelumnya diatas.

Inilah kode pembentuk widget buka tutup:


<div !mulai spoiler><div style="text-align:center;"><input style="width:100px; background-color:#e6e6e6; color:#000; border:1px solid #ccc; -moz-border-radius:5px; -webkit-border-radius:5px; border-radius:5px;" value="Tampilkan" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Sembunyikan'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Tampilkan'; }" type="button"></div>
<div style="padding:5px; text-align:justify;"><div style="display: none;">ISI DENGAN TULISAN/URL GAMBAR /EMBED VIDEO/KODE BUKU TAMU DLL YANG AKAN DISEMBUNYIKAN</div></div></div !akhir spoiler>

Kamu bisa mempersonalisasi kode berwarna merah sesuai keinginan kamu. Selain itu, kamu juga bisa mengatur setiap value, seperti lebar, warna border, tulisan dan lain -lain untuk tampilan widget itu sendiri. Silahkan copy paste kode tersebut dan taro di sidebar, halaman post atau ditempat lainnya sesuai dengan keinginan kamu.

Selamat berkreasi dan moga bermanfaat!

Related Post:

1 comments:

Share yang bermanfaat...
Siapapun sumbernya yang jelas adalah untuk berbagi. Tapi tetep dengan kata kunci "pasang widget buka tutup" So, selamat berkreasi and moga bermanfaat...Happy blogging!

Post a Comment